BERPIKIR & BERJIWA BESAR

Berpikir & Berjiwa Besar

  1. BERPIKIR & BERJIWA BESAR
  2. Prented……
  3. Teknik-teknik Dasar dalam Menangani Manusia - Jangan mengkritik, mencerca atau mengeluh. - Berikan penghargaan yang jujur dan tulus. - Bangkitkan minat pada diri orang lain.
  4. Enam Cara untuk Membuat Orang Lain Menyukai Anda
    • Jadilah sungguh-sungguh berminat terhadap orang lain.
    • Tersenyumlah.
    • Ingatlah, nama seseorang adalah hal paling mengesankan dan paling penting bagi orang itu dalam bahasa apapun.
    • Jadilah pendengar yang baik, dorong orang lain untuk berbicara tentang diri mereka.
    • Bicarakan minat-minat orang lain.
    • Buat orang lain merasa penting, dan lakukan itu dengan tulus.
  5. Memikat Orang Lain Mengikuti Cara Berpikir Anda
    • Satu-satunya cara untuk memperoleh manfaat paling banyak dari perdebatan adalah menghindari perdebatan itu sendiri.
    • Perlihatkan respek terhadap pendapat orang lain. Jangan pernah berkata " Anda salah !!! ".
    • Kalau Anda salah, akuilah dengan cepat dan simpatik.
    • Mulailah dengan cara yang ramah.
    • Usahakan orang lain mengucapkan " Ya, Ya " dengan segera.
    • Biarkan orang lain yang lebih banyak berbicara.
    • Biarkan orang lain merasa bahwa itu adalah idenya.
    • Cobalah dengan sungguh-sungguh melihat segala sesuatu dari sudut pandang orang lain.
    • Bersimpatilah dengan ide dan hasrat orang lain.
    • Imbaulah motif-motif yang lebih mulia.
    • Dramatisir ide-ide Anda.
    • Lemparkan tantangan.
  6. Menjadi Pemimpin
    • Mulailah dengan pujian dan penghargaan yang jujur.
    • beritahu kelemahan orang lain dengan cara tidak langsung.
    • Bicarakan kesalahan Anda dulu sebelum mengkritik orang lain.
    • Ajukan pertanyaan sebagai ganti memberi perintah langsung.
    • Biarkan orang lain menyelamatkan muka.
    • Pujilah peningkatan sekecil apapun dan pujilah setiap peningkatan
    • Jadilah " Tuluslah dalam penerimaan Anda dan murah hati dalam penghargaan Anda ".
    • Beri orang lain reputasi yang baik untuk mereka penuhi.
    • Gunakan dorongan. Buatlah kesalahan tampak mudah diperbaiki.
    • Buat orang lain senang mengerjakan hal yang Anda sarankan.